home Berita Terkini Chevrolet Indonesia Gelar Program C-STEP Untuk Guru SMK

Chevrolet Indonesia Gelar Program C-STEP Untuk Guru SMK

Mobkom-Image-Umum-Chevrolet-Melatih-Para-Guru-Lewat-Program-C-STEP-01
Foto: Istimewa

Pelatihan guru SMK otomotif di Jawa Tengah termasuk DI Yogyakarta, dilakukan Chevrolet Indonesia melalui program C-STEP (Chevrolet Service Technician Education Program). Acara yang diadakan di salah satu dari 19 SMK di wilayah Jateng, DIY dan Jawa Timur, 1 Mei 2013 lalu itu, merupakan kelanjutan dari penandatanganan nota kesepahaman antara SMK di wilayah tadi dengan General Motors Indonesia pada Juli 2012 yang lalu.

Program C-STEP (Chevrolet Service Technician Education Program) itu sendiri mencakup sesi pelatihan yang diadakan selama 8 jam, atau satu hari kerja bagi para staf pendidik. Materi yang diberikan meliputi pengetahuan teknis dasar otomotif serta uji coba kendaraan Chevrolet Spin.

“Kami mengapresiasi dukungan SMK-SMK yang tergabung dalam program C-STEP kami, dengan memberikan pelatihan bari guru-guru SMK mengenai teknologi terbaru pada kendaraan Chevrolet, yang diharapkan dapat diteruskan kepada ribuan siswa di sekolah masing-masing. Kami juga berharap kegiatan ini dapat mendorong promosi kendaraan serta citra Chevrolet, khususnya di pasar Jawa Tengah dan sekitarnya yang telibat dalam kegiatan kali ini,” Jelas Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care General Motors Indonesia.

Program C-STEP di Jawa Tengah ini melibatkan 296 tenaga pengajar dari 150 SMK termasuk kota Tegal, Kabupaten Magelang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Brebes, Purworejo, dan Gunung Kidul. Rangkaian program C-STEP ini merupakan bagian dari investasi jangka panjang General Motors di Indonesia yang hingga awal mei 2013 telah mempekerjakan lebih dari 750 karyawan dimana 99 persen merupakan tenaga kerja lokal.

“Untuk memastikan kualitas pelayanan konsumen, Chevrolet melakukan pelatihan secara rutin sebagai bagian dari program pembinaan pekerja yang berkelanjutan. C-STEP menjadi bagian penting tak terpisahkan dalam memperkuat posisi Chevrolet di Indonesia, terutama mengantisipasi permintaan Chevrolet Spin yang meningkat secara signifikan di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Dadan.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan