home Berita Terkini Asem Reges berbenah Diri

Asem Reges berbenah Diri

Mobkom-Image-Umum-Asem Reges berbenah Diri
Pemugaran dilakukan dengan penguatan struktur pondasi

Warga Jakarta khususnya pemilik kendaraan komersial tentu sudah tidak asing dengan pasar onderdil Asem Reges. Maklum saja, pasar yang telah berumur lebih dari satu abad tersebut memang menjadi salah satu sentra onderdil mesin diesel dan kelengkapan kendaraan besar semisal truk.

Kini pasar yang terletak di Jl. Taman Sari Raya No 40, Jakbar tersebut sedang berbenah diri. Pasalnya PD Pasar Jaya selaku pengelola pasar Asem reges sudah berencana melakukan revitalisasi gedung yang telah habis masa pakainya tahun 2004 silam.

Pemugaran yang baru terlaksana sejak pertengahan tahun lalu ini, dilakukan dengan penguatan struktur bangunan. “Strukur bangunan diperkuat dibeberapa titik pondasi, yang telah diuji untuk dapat bertahan selama 20 tahun kedepan,” ungkap Fri Nana Praya, selaku Kepala Pasar Asem Reges.

“Revitalisasi gedung diharapkan selesai pada Desember 2013 nanti,” tambah Praya. Nantinya revitalisasi bukan hanya mencakup tampilan gedung tapi juga fasilitas didalam pasar seperti lift barang, food court dan ATM center.

Terakhir pria asli Betawi ini menambahkan bahwa revitalisasi pasar akan mengiskis kesan angker yang selama ini menyelimuti pasar. “Pasar onderdil haruslah jauh dari kesan angker, kita harus berbenah agar tidak kalah saing dari pasar lain,” tutupnya.(Dd)

Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan