home Berita Terkini, Mancanegara UTI Membuka Program Teknisi Diesel Cummins

UTI Membuka Program Teknisi Diesel Cummins

MobKom-Image-Mancanegara-UTI-Membuka-Program-Teknisi-Diesel-Cummins
UTI Membuka Program Teknisi Diesel Cummins

Biro Tenaga Kerja Statistik AS melaporkan bahwa akan ada sekitar 277.400 teknisi diesel yang dibutuhkan di Amerika Serikat pada tahun 2020, angka tersebut meningkat 35.200 sejak tahun 2010. Dikarenakan semakin banyak barang yang didistribusikan keseluruh negeri, maka truk diesel akan semakin dibutuhkan. Alhasil mekanik diesel diperlukan untuk memelihara dan memperbaiki armada truk.

Melihat peluang yang besar dalam industri truk di AS, Universal Technical Institute (UTI) yaitu universitas yang menyediakan pelatihan dan pendidikan teknis bagi siswa yang mencari karir profesional dibidang otomotif, diesel, perbaikan, sepeda motor dan teknisi kelautan. Menawarkan program mesin diesel Cummins dalam salah satu program kuliahnya.

Kampus yang terletak di Philadelphia, Pennsylvania, AS tersebut, menawarkan program elektif Cummins yang tersedia secara eksklusif dan ditawarkan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan inti Diesel UTI dan Program Industri.

Program yang berlangsung selama 12 minggu dengan sesi pelatihan intensif mengenai teknologi terbaru dari Cummins, ditujukan untuk melatih siswa dalam mengatasi mesin Cummins berspesifikasi mid-range dan heavy-duty serta kendaraan bertenaga listrik, mulai dari RV (karavan), bus sampai truk trailer.

Program tersebut juga melengkapi para lulusannya dengan keuntungan kompetitif dibandingkan teknisi tingkat pemula lain. Para siswa yang mengambil program Cummins, didukung langsung oleh distributor Cummins yang menyediakan jaminan pekerjaan dan kelayakan untuk penggantian biaya kuliah mereka. Selain itu, lulusan program ini akan menerima sertifikasi untuk sistem dan produk-produk Cummins.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan