home Berita Terkini, Mancanegara Usulan Standar Emisi Baru EPA

Usulan Standar Emisi Baru EPA

MobKom-Image-Mancanegara-Usulan-Standar-Emisi-Baru-EPA
Usulan Standar Emisi Baru EPA

Environmental Protection Agency (EPA) atau badan perlindungan lingkungan AS mengusulkan standar emisi baru untuk mobil dan truk ringan. Kandungan sulfur yang rendah dalam bensin, The 3 Tier Standart seperti yang disebut, akan dilakukan secara bertahap mulai 2017. Meliputi kendaraan komersial seperti  truk ringan dan medium serta kendaraan penumpang dan beberapa kendaraan berat.

 

EPA bertujuan untuk memotong gas non-metana dan nitrogen oksida serta partikel dalam rangka mengurangi efek berbahaya dari polusi. Menurut data yang dilansir, kebijakan usulan tersebut akan mencegah antara 820 dan 2.400 kematian prematur per tahun, dan penghematan biaya sebesar 8 miliar dolar sampai 23 miliar AS.

Sedikit berbeda, para pemasok Petroleum mengatakan biaya akan jauh membengkak. “Aturan ini akan meningkatkan biaya penyulingan dan menaikkan harga BBM sebanyak 9 sen per galon,” kata Bob Greco, Kelompok Direktur Hilir dari American Petroleum Institute dalam sebuah pernyataan. Ia juga mengatakan aturan baru tersebut akan memiliki manfaat lingkungan yang sedikit atau malah tidak ada.

Para pemilik truk juga beranggapan bahwa regulasi baru ini tidak banyak berpengaruh bagi industri. “Kami tidak melihat The 3 Tier memiliki dampak besar pada operasi armada kami, dan mungkin dapat menyebabkan sedikit peningkatan biaya bahan bakar bagi mereka yang mengunakan truk ringan berkonsumsi bensin,” ungkap Glenn Kedzie, wakil presiden energi & lingkungan, urusan nasihat pada Asosiasi Trucking Amerika.(AGL)
Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan