home Berita Terkini, Bus & Truk Tractor Head Baru Scania

Tractor Head Baru Scania

MobKom-Image-Bus&Truk-Scania-Tractor-Head-Baru-Scania
Scania R 730 8×4 tractor head.

Scania luncurkan Scania R 730 8×4 tractor head. Truk penarik tersebut dipersenjatai mesin V8 16,4 liter yang mampu menghasilkan torsi maksimum 3.500 Nm dan tenaga puncak sebesar 730 dk, lengkap dengan tambahan gearbox overdrive dan Scania Opticruise automated gear changing.

R 730 8×4 juga dibekali oleh Scania dengan spesifikasi lain yang dapat dipilih, guna menjawab kebutuhan konsumen akan alat angkut kendaraan berat. Penyesuaian yang dimaksud berupa pengurangan bobot 32 ton dari hub tandem bogie dan pilihan perangkat lainnya seperti sistem rem baik drum atau cakram, suspensi udara atau per daun serta rangka yang dapat disesuaikan.

Scania mengklaim R 730 8×4 mampu menangani gross vehicle gross/GVW dari 180 sampai 250 ton, tergantung pada faktor-faktor seperti pilihan gardan dan peraturan daerah/negara setempat.

Untuk mesin V8-nya, Scania menawarkan beberapa pilihan output mulai dari 500 dk yang dapat dipilih calon konsumen. Ada juga mesin 13-liter, enam silinder segaris dengan torsi maksimum mencapai 2.500 Nm dan tenaga sebesar 480 dk.

Semua mesin tersebut dirancang berdasarkan platform yang sama, tujuannya agar dapat menyederhanakan servis dan penyediaan suku cadang. Mesin-mesin tersebut juga disesuaikan dengan standarisasi tingkat emisi Euro 3 sampai 6, EEV serta regulasi peraturan Jepang.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan