home Berita Terkini, Bus & Truk Teknisi Volvo Kanada Bersaing di World Stage

Teknisi Volvo Kanada Bersaing di World Stage

MobKom-Image-Mancanegara-Teknisi-Volvo-Kanada-Bersaing-di-World-Stage
Tim teknisi Volvo Kanada

Empat teknisi Volvo dari Prince George, BC, Kanada sedang menuju ke Swedia musim panas ini untuk bersaing dengan OEM teknisi terbaik dari seluruh dunia. Tyler Kronebusch, Dan Orser, Matthew Giesbrecht dan Clarence Oosterhoff dari Babine Truck &  Equipment, mengamankan diri mereka untuk bersaing di final dunia perhelatan Volvo International Service Training Award (VISTA) bulan Juni ini.

Kompetisi VISTA 2012-2013 dimulai pada bulan Agustus 2012 mencakup tiga putaran kompetisi melalui media online. Bidang ini kemudian dipersempit menjadi lima tim dari Amerika Serikat dan Kanada yang melakukan perjalanan ke markas Volvo Amerika Utara di Greensboro, NC, AS ke babak final.

Finalis kemudian diuji pada pengetahuan mereka tentang layanan dan kemampuan untuk mencari suku cadang dan layanan informasi dalam sistem Volvo. Mereka juga harus memecahkan masalah pada dua truk Volvo dan mesin Volvo D13.

Setiap anggota tim Babine, bersertifikat Volvo Master Technician. Merupakan sertifikasi tertinggi dari Volvo yang dapat diraih, dan untuk mencapai level tersebut, seorang teknisi membutuhkan lebih dari dua tahun pengalaman kerja, lebih dari 115 jam pelatihan dan penyelesaian berbagai tes.

Untuk kompetisi ini, setiap tim menginvestasikan tambahan 34 jam pelatihan layanan, dan cara terbaik untuk mempersiapkan diri “adalah melakukan pekerjaan kita sehari-hari, dengan selalu waspada terhadap setiap truk yang datang ke toko kami, mendiagnosis masalah serta memperbaikinya dengan mengeluarkan yang terbaik dari kemampuan kita untuk mendapatkan pelanggan yang puas,” kata Matthew Giesbrecht.

Kompetisi, yang dimulai sebagai peristiwa nasional di Skandinavia pada tahun 1957, diperluas ke acara global pada tahun 1977. Tahun ini, Volvo mengatakan mereka memiliki 16.710 orang teknisi yang membentuk 4.391 tim dari 93 negara. Dengan jumlah peningkatan sebanyak 70 persen dalam partisipasi dealer dibandingkan tahun 2011.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan