home Berita Terkini, Karoseri Sesuaikan Peruntukan & Kebutuhan di Setiap Negara

Sesuaikan Peruntukan & Kebutuhan di Setiap Negara

Mobkom-Image-Karoseri-Disesuaikan-dengan-Aplikasi & Kebutuhan-di-Setiap-Negara
AC Spheros

 

Membuat sistem AC pada kabin bus agar tetap optimal tentu bukan perkara mudah. Kendala pendinginan ruangan pada bus yang kurang baik terkendala masalah seperti jumlah penumpang berlebihan, cuaca di luar sangat terik atau bisa pula karena pintu bus kerap dibuka-tutup ketika menaik-turunkan penumpang.

 

ANGKA BTU

Berangkat dari kondisi seperti di atas, Spheros menawarkan sistem  pelayanan AC yang disesuaikan dengan aplikasi dan kebutuhan di setiap negara, termasuk Indonesia yang beriklim tropis. AC asal Jerman yang dipercaya mendinginkan bus TransJakarta koridor 12 tersebut, menawarkan solusi pendinginan kabin lewat 4 varian produknya. Yaitu Spheros CC 145, CC 170, CC 200 dan CC 355.

Inisial CC (compact cooler) menjadi inisial bahwa produk ini memiliki keunggulan dalam hal bobot yang lebih ringan, untuk bersaing dengan produk sejenis yang sudah lebih dulu eksis di Tanah Air. Menyoal bobot Spheros, yang diklaim pabrikannya lebih ringan tadi, lantaran seluruh bodi dibikin dari bahan full alumunium dan fiber.

CC  145, cocok untuk aplikasi pada mikro bus dengan sistem roof top, didesain untuk keperluan bus kecil dan sedang. Model ini termasuk yang terbaik di kelasnya dengan kapasitas pendinginan yang besar.

Sedangkan CC 170 roof in dan CC 220 roof top, didesain untuk memberikan kenyamanan maksimal pada cuaca ekstrim untuk aplikasi bus medium segala tipe. Kedua varian tersebut dipersenjatai teknologi multi flow-condensor (MFC), yang diklaim pabrikannya akan lebih menghemat biaya serta minim perawatan.

CC 350 merupakan sistem pendingin udara untuk aplikasi big bus, dengan kapasitas pendinginan dan nilai BTU (British Thermal Unit) yang besar. Angka BTU sendiri menjadi penting karena semakin besar akan menjamin pendinginan yang lebih cepat dan merata di seluruh kabin, cocok untuk aplikasi bus yang kerap buka-tutup pintu penumpang.

“CC 335 memiliki btu yang paling besar dari para pesaingnya dengan nilai maximum refrigerating capacity/kW sebesar 24/82.000 btu, nilai tersebut lebih besar sekitar seperempat btu dari merek lain,” promosi Marsell Sutandhi, Direktur PT Klima Anlage Jaya, sole distributor Spheros di Indonesia.(AGL)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan