home Berita Terkini, Tips Rekondisi Komponen Kaki-Kaki Versi M. Kahfi

Rekondisi Komponen Kaki-Kaki Versi M. Kahfi

Mobkom-Image-Perawatan-Rekondisi-Komponen-Kaki-Kaki-Versi-M.Kahfi-1
Beragam komponen kaki-kaki bus & truk dapat direkondisi sesuai kebutuhan

Perbaikan komponen terbuat dari material karet atau plastik pada sistem kaki-kaki truk dan bus, sepertinya tidak banyak yang sanggup melakukannya secara presisi.

Meski metoda yang identik dengan julukan akal-akalan ini dianggap di luar rekomendasi pabrikan, namun jika dikerjakan menggunakan peralatan memadai serta teknik yang baik, hasilnya tak kalah mumpuni dengan produk versi vendor pabrikan kendaraan komersial.

Seperti yang dilakoni  M. Kahfi, pemilik usaha bengkel perbaikan khusus komponen kaki-kaki dan transmisi bus, truk hingga mobil penumpang di Bekasi Timur.

“Proses perbaikan dilakukan dengan sistem computerized. Seperti rekondisi komponen balljoint untuk bus atau truk, mulai dari mencetak batok di dalamnya yang bernbahan plastik, proses bubut sampai pemasangan komponen pada dudukannya semula, dikerjakan pakai mesin yang sistemnya diatur komputer,” beber pengusaha yang praktik di Jl. Setia I No.22, Narogong, Bekasi Timur.

Rekondisi komponen kaki-kaki yang sanggup diladeni Kahfi mulai dari perbaikan tie rod, draglink, kopel, link stabilizer, bushing-bushing hingga penggantian pelat maupun per kopling bus atau truk yang kerap bermasalah lantaran pemakaian di luar batas normal. Soal biaya, bisa disimak pada artikel perawatan selanjutnya.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan