home Berita Terkini, Mancanegara Recall untuk Daimler, Volvo dan Navistar Truk

Recall untuk Daimler, Volvo dan Navistar Truk

MobKom-Image-Mancanegara-Recall-Untuk-Daimler-Volvo-dan-Navistar-Truk
Recall untuk Daimler, Volvo dan Navistar Truk

 

 

The National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) di AS mengumumkan tiga produsen truk, yaitu Daimler Truk Amerika Utara, Volvo dan Navistar International untuk menarik kembali kendaraan cacat produksi mereka termasuk Daytime Running Lights (DRLs), saklar pemutus aki dan bearing gardan berpengunci kancing.

Daimler Truk Amerika Utara menarik hampir 43.000 kendaraan model tertentu dari tahun 2013-2014. Salah satunya, Freightliner Cascadia traktor produksi dari 7 Mei 2012 sampai 2 Maret 2013 yang dilengkapi dengan software SAMCAB versi 6.2.

Daimler Truk Amerika Utara mengatakan kampanye recall masih dalam pengembangan, dan penarikan tersebut diharapkan akan dimulai pada 15 Mei 2013.

Sedangkan Volvo menarik kembali sedikitnya 5.200 truk model VHD, VNL dan VNM buatan tahun 2012-2014. Produksi sejak tanggal 18 April 2011 sampai 14 Maret 2013 yang dilengkapi dengan remote switch horizontal pemutus aki.

NHTSA mengatakan saklar pemutus diproduksi dengan hardware yang salah. Selain itu kabel tersebut bergetar dan mudah lecet, sehingga dapat menyebabkan overheating dari kabel dan saklar yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Volvo akan mengirimkan surat bagi pemilik kendaran dan dealer akan mengganti dan merelokasi aki saklar pemutus jarak jauh. Penarikan ini diharapkan akan dimulai pada 5 April 2013.

Navistar me-recall lebih dari 1.600 truk Internasional Prostar, produksi dari tanggal 24 Januari 2012 sampai 2 Januari 2013 berkode 29AEB dan 29AEC. NHTSA mengatakan bantalan poros penahan mur belum diinstal atau mungkin dipasang kurang benar, yang dapat mengakibatkan mur longgar sehingga sekenario yang paling buruk dapat memisahkan hub roda dari as roda.

Navistar akan memberitahu pemilik dan dealer akan memeriksa dan mengganti  kunci cincin mur secara gratis. Penarikan akan dimulai pada 19 April 2013.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan