home Berita Terkini, Bus & Truk Penghargaan Volvo Untuk Pengembang I-See System

Penghargaan Volvo Untuk Pengembang I-See System

MobKom-Image-Bus&Tuk-Volvo-Penghargaan-Volvo-Untuk-Pengembang-I-See-System

Volvo menawarkan I-See sistem khusus untuk pasar Eropa, yang mengurangi konsumsi bahan bakar untuk transportasi jarak jauh hingga 5 persen. Empat orang yang bertanggung jawab untuk mengembangkan solusi tersebut, nantinya akan ditetapkan untuk menerima penghargaan Volvo Technology Award 2013.

I-See merupakan program yang dapat dibandingkan dengan sistem autopilot yang menangani perubahan gigi, pedal gas dan rem pada gradien (kemiringan) dengan cara yang paling hemat untuk menghemat bahan bakar.

Truk pertama kali dilengkapi dengan I-See dirancang untuk dipakai di jalanan berbukit, informasi topografi akan disimpan dalam truk untuk perjalanan berikutnya, dan pengiriman nirkabel juga disimpan kedalam server pusat.

Ketika truk lain dilengkapi dengan I-See, sistem tersebut secara otomatis akan menghalau peregangan yang sama, sistem akan secara otomatis mendapatkan informasi dari server dan memastikan bukit-bukit tersebut dinegosiasikan dengan cara terbaik.

“I-See memanfaatkan energi kinetik kendaraan untuk mempercepat ┬ápendakian serta mengurangi jumlah downshifts, sementara kendaraan melepaskan diri sebelum mencapai tebing bukit dan memanfaatkan energi untuk pengereman menuruni bukit berikutnya,” jelas Anders Eriksson, pemimpin development group.

Ketika ditanya apakah teknologi ini memungkinkan melintasi jalan dari Atlantik ke Amerika Utara, Brandon Borgna sebagai juru bicara Volvo mengatakan, “Kami terus melihat dan memanfaatkan teknologi inovatif yang diperkenalkan dengan model FH terbaru di Eropa untuk produk konvensional kami di Amerika Utara.”(AGL)

Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan