home Berita Terkini, Mobil Kendaraan Operasional Keluarga dan Bisnis

Kendaraan Operasional Keluarga dan Bisnis

MobKom-Image-kendaraan-operasional-keluarga-dan-bisnis-2
Strada Triton Single Cabin GLX 2WD

Sempat vakum selama dua tahun setelah peluncuran Strada Triton HD-X yang menggantikan Triton Double Cab GLX tahun 2011 lalu. Strada Triton Single Cabin GLX 2WD lahir untuk melengkapi pasar kendaraan komersial kelas LVC dari Mitsubishi yang menyasar kendaraan operasional pendukung aktifitas keluarga dan bisnis.

Dibekali roh “Tough, Macho, Sporty” khas pabrikan berlogo tiga berlian tersebut, Triton Single Cabin GLX 2WD dipersenjatai mesin yang sama dengan Strada 4WD dan Colt L300 yang melegenda.

Mesin 4D56 2.5 liter Diesel SOHC plus Turbo tersebut, memiliki oputput maksimum 90 PS dan torsi sebesar 20.0 Kgm yang diteruskan lewat transmisi 5 speed M/T model triplecone synchronizing pada gigi 1, 2 dan 3 yang menjamin perpindahan gigi lebih lembut.

Walaupun bagian dapur pacunya sama dengan “kakanya”. “Mesin tersebut memiliki daya tahan yang lebih baik dengan konsumsi bahan bakar yang lebih sedikit serta mudah dalam perawatan dibanding mesin dengan teknologi common rail,” ujar Imam Choeru, selaku Head of Strada Triton Strategy Dept.

Melengkapi mesin, bagian eksterior juga tidak luput dari penyegaran agar sedap dipandang mata. Bagian depan dilengkapi grill dengan halogen lamp dan turn signal dengan velg 15 inci jenis steel wheel dan ban 195R15C.

Sedangkan bagian belakang dan interior dilengkapi rear body guard, outer hook, rear combination lamp dan handel bagasi sebagai kelengkapan standar.

Bagian interior dilengkapi AC, audio system (CD/MP3/AM-FM) dan bangku yang dilapisi vinyl yang diakui pihak KTB sebagai pikap 4×2 pertama yang sudah dilengkapi AC dan sistem audio.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan