home Berita Terkini, Transportasi Blue Star Siap Ladeni Bisnis Pariwisata Dalam Negeri

Blue Star Siap Ladeni Bisnis Pariwisata Dalam Negeri

MobKom-image-Transportasi-Blue-Star-Siap-Ladeni-Bisnis-Pariwisata-Dalam-Negeri
Mayoritas andalkan sasis bus Mercedes-Benz

Kemunculan PO Blue Star pada 15 Desember 2004 yang digawangi Sigit Prasetyo, selaku direktur utamanya, merupakan pelebaran sayap bisnis dari PO Safari Eka Kapti yang bercokol di Salatiga, Jateng ini. Fokus Blue Star dengan jumlah armada sekitar 200 unit ini, memang sejak awal disetting untuk meladenii jasa angkutan pariwisata dalam negeri.

Menurut Andreas, semua armada bus menggunakan sasis bus Mercedes-Benz OH-1525 dan OH-1526. “Karena dari segi operasional, sasis Mercedes-Benz lebih tahan lama dan perawatannya tidak terlalu mahal,” ungkap manajer operasional Blue Star yang ditemui tim MobilKomersial.com di kantornya, Jl. Warung Buncit Raya No.16, Jaksel itu.

Untuk pembuatan bodi bus, lanjut Andreas, dipercayakan pada karoseri AdiĀ  Putro dan Morodadi di Malang, Jatim. “Tapi lebih dominan pakai karoseri Adi Putro, karena menurut kami merupakan karoseri terbaik saat ini,” tandas pria kelahiran Salatiga, Jateng.

Interior armada Blue Star juga didesain untuk keperluan pariwisata. Mulai dari sistem pendingin ruangan (AC) model central buatan Denso, sistem audio-video berbekal DVD player, TV LCD 30 inci dan 26 inci di depan dan belakang, sistem karaoke sampai jok model reclining seat yang didesain untuk kenyamanan oleh Aldila.

Khusus untuk fitur audio-video, Blue Star tawarkan paket menu Entertainment On The Move di setiap armadanya guna memanjakan konsumen.(Dd)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan