home Berita Terkini, Mancanegara BK Trucking Menuntut Caterpillar Terkait Mesin C15

BK Trucking Menuntut Caterpillar Terkait Mesin C15

MobKom-Image-Mancanegara-BK-Trucking-Menuntut-Caterpillar-Terkait-Mesin-C15-ACERT
Mesin C15 ACERT

Caterpillar sedang menghadapi tindakan hukum sebagai hasil dari teknologi Advanced Combustion Emission Reduction Technology (ACERT) pada mesin C13 dan C15 yang digunakan untuk memenuhi standar peraturan emisi EPA tahun 2007.

Menurut sebuah situs web untuk pengacara bisnis, law360.com. Sebuah gugatan class action yang diajukan pekan lalu di pengadilan federal New Jersey, menuduh Caterpillar menjual sistem mesin cacat yang terus-menerus gagal dan tidak tahan lama seperti yang dikatakan oleh Caterpillar.

BK Trucking Co menuduh Caterpillar telah mengetahui permasalahan tersebut selama bertahun-tahun, namun menyembunyikan masalah sistem teknologi pengurangan emisi pembakaran tingkat lanjut tersebut sambil terus menggembar-gemborkan tentang kehandalan dan kualitas.

“Tindakan ini muncul dari kecurangan terdakwa, meskipun mereka mengetahui hal tersebut sejak lama, tetapi tidak mengungkapkan hal itu kepada penggugat dan konsumen lainnya bahwa sistem regenerasi emisi mesin rusak dan cenderung berakibat kegagalan mesin secara konstan,” kata pihak BK. “Caterpillar aktif menyembunyikan masalah tersebut, karena keberadaan cacat akan mengurangi nilai intrinsik dan penjualan kembali kendaraan,” tambahnya.

BK Trucking menyebutkan membeli 10 truk baru bermesin C13 dan C15 antara tahun 2007 sampai 2010 dan mengalami kerusakan setiap tujuh atau delapan minggu, dengan indikasi sistem regenerasi dan emisi yang disebut-sebut sebagai penyebab utama. Kerusakan meliputi kasus berulang dari penurunan daya mesin, lampu dan diesel particulate filter yang tersumbat karena regens rusak akibat penumpukan yang menyebabkan mesin mati.

Gugatan tersebut juga menuduh bahwa Caterpillar hanya menyediakan perbaikan sementara, atau menggantikannya dengan sistem lain yang juga sama buruknya.

Ini bukan tantangan hukum pertama Caterpillar yang telah dihadapi melalui teknologi ACERT-nya. Pada tahun 2010 ada laporan dengan gugatan serupa di Texas terhadap mesin C15 ACERT, yang diproduksi untuk memenuhi batas emisi federal yang diberlakukan pada Januari 2007.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan