home Berita Terkini, Profil Berbekal Skill dan Ketelatenan, Mengantarkan Wawan Kurniawan Menjadi Mekanik Profesional

Berbekal Skill dan Ketelatenan, Mengantarkan Wawan Kurniawan Menjadi Mekanik Profesional

MobKom-Image-Profil-Berbekal-Skill-dan-Ketelatena-Mengantarkan-Wawan-Kurniawan-Menjadi-Mekanik-Profesional
Wawan Kurniawan

Berkecimpung di dunia otomotif bukan hanya profesi semata, kata-kata tersebut yang pertama kali keluar dari mulut Wawan Kurniawan, service manager bengkel resmi Mitsubishi di Jl. Panjang No. 8 Kebon Jeruk, Jakbar.

Pria ramah asal Kuningan, Jabar yang akrab disapa Wawan ini mengaku hobi dan jatuh cinta pada semua hal yang berkaitan dengan kendaraan komersial termasuk mesin diesel, sejak Ia pertama kali menangani problem pada truk setelah lulus dari STMN Pembangunan (SMK 62).

Karirnya sebagai mekanik profesional dimulai sejak 1993, ketika itu Wawan bergabung dengan Mitsubishi Kebon Jeruk. Kemudian di tahun 1995, Ia dipercaya menjadi team leader dan jabatan ini dipegangnya hingga 2005.

Memasuki tahun 2005, pria yang kini sedang menuntaskan pendidikan master ilmu ekonomi di Universitas Mercubuana itu pun, dipercaya memegang jabatan sebagai service advisor pada bengkel tempatnya bernaung.

Posisi sebagai service advisor hanya dijalani selama 3 tahun, dan kesuksesan mengemban jabatan tersebut membuatnya dipromosikan menjadi service manager di Mitsubishi Kebon Jeruk hingga sekarang.

Menurut hemat Wawan, terdapat perbedaan antara pengertian servis dengan pelayanan konsumen. “Servis bersifat teknikal dan biasanya berhubungan dengan mekanik, sedangkan pelayanan konsumen mencakup semua hal, mulai dari perilaku mekanik sampai hasil kerjanya,” imbuhnya.

Wawan mengaku dalam menjalankan semua level profesionalitasnya, kerap mencari cara paling jitu untuk memuaskan pelanggan, tentunya dalam hal positif lho. Seperti melakoni riset berkelanjutan serta meningkatkan kualitas keahliannya di bidang teknik. “Skill harus diimbangi dengan ketelatenan,” tutup pria yang tahun ini genap berusia 42 tahun ini.(AGL)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan