home Berita Terkini, Transportasi Antar-Jemput Siswa Hingga Operator TransJakarta

Antar-Jemput Siswa Hingga Operator TransJakarta

MobKom-image-Transportasi-Antar-Jemput-Siswa-Hingga-Operator-TransJakarta
Armada Articulated Bus milik PT. Bianglala Metropolitan

MobilKomersial.com – Antar-Jemput Siswa Hingga Operator TransJakarta. Masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang akrab dengan angkutan umum, pastinya sudah sangat mengenal nama bus Bianglala. Lantaran perusahaan otobus (PO) di bawah manajemen PT Bianglala Metropolitan itu, sudah beroperasi sejak tahun 1991 di ibukota.

Bianglala Metropolitan

Pada tahun 2000, Tasmiati selaku direktur utama PT Bianglala Metropolitan yang ngantor di bilangan Ciputat, Jaksel, mendapatkan tender sebagai operator antar-jemput sekolah dengan jumlah armada saat itu sebanyak 40 unit bus.

“Di tahun 2004, Bianglala menjadi salah satu operator TransJakarta dengan rute Ciputat-Kota, karena kebijakan pemerintah daerah dan dinas perhubungan DKI Jakarta yang mengubah pola kebijakan angkutan umumnya, menjadi transportasi makro dengan pengadaan busway,”   ungkap Twisko David, manager opersional PT Bianglala Metropolitan Kemudian di tahun 2012, lanjut David sapaannya, Bianglala kembali memenangkan tender untuk pengadaan angkutan TransJakarta koridor 2 dan 3, sebagai investor sekaligus operatornya.

Alhasil kali ini, PT Bianglala Metropolitan sediakan jumlah armada sebanyak 76 unit articulated bus yang dipesan langsung dari Cina. Untuk fasilitas pendukung di semua unit armada articulated bus tersebut nantinya dilengkapi AC, kamera parkir depan-belakang, dengan kapasitas angkut 164 penumpang.(Dd)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan