home Berita Terkini, Mancanegara Stop Apotek Online Ilegal dengan 40 Juta Dolar

Stop Apotek Online Ilegal dengan 40 Juta Dolar

MobKom-Image-Mancagara-Stop-Apotek-Online-ilegal-dengan-40-Juta-Dolar
UPS Bayar 40 Juta Dollar AS Guna Menghentikan Apotek Online Ilegal

United Parcel Service (UPS) setuju membayar 40 juta dolar AS untuk menyelesaikan penyelidikan federal AS terhadap apotek online ilegal yang mendistribusikan obat terlarang. Hal tersebut merupakan bagian dari penyelesaian UPS terhadap pemerintah dengan mengadakan perjanjian non-prosecution dengan Departemen Kehakiman.

 

UPS juga setuju untuk menempatkan program terpadu, guna mencegah apotek online ilegal mendistribusikan obat melalui jasa pengirimannya, kata pihak berwenang.

“Korporasi warga seperti UPS memainkan peran penting dalam menghentikan aliran obat-obatan terlarang yang menurunkan masyarakat bangsa kita,” kata Melinda Haag, seorang pengacara Amerika Serikat untuk Distrik Utara California, dalam sebuah pernyataan.

Selain itu, UPS juga bekerja sama dengan Drug Enforcement Administration (DEA) untuk mematikan jasa pengiriman terhadap apotek online yang dianggap beroperasi secara ilegal menurut daftar DEA.

“Kami percaya kami memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk membantu mengekang penjualan dan pengiriman obat yang dijual melalui apotek internet ilegal,” kata Susan Rosenberg, juru bicara UPS.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan