home Berita Terkini Special Handling Services

Special Handling Services

MobKom-image-Special handling service
TNT Express

TNT Express merupakan perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres antar korporat (B2B). Berdiri pada tahun 1946 di Sydney, Australia, kini TNT Express menjadi perusahaan global pengiriman ekspres internasional dengan jaringan operasional di lebih 200 negara.

TNT didukung lebih dari 40.000 karyawan, 43 pesawat udara serta 20.000 armada angkutan darat yang dioperasikan melalui 1.000 depo TNT di seluruh dunia.

Di Indonesia, TNT beroperasi sejak tahun 1979 di bawah PT Skypak International. Saat ini jaringan TNT di Indonesia didukung 17 kantor cabang dengan 14 agen dan 600 karyawan yang termasuk dalam enam gateway di Jakarta, Balikpapan, Surabaya, Denpasar, Medan dan Batam.

Servis produknya meliputi layanan kiriman ekspres dengan ketentuan waktu yang dapat dipilih melalui program time-and day-definite services. TNT juga memiliki tim special handling services yang khusus menangani pengiriman barang bernilai tinggi, mudah rusak atau mengandung zat-zat berbahaya.

Layanan lainya yang dapat diperoleh konsumen ialah layanan konsolidasi pemesanan, pusat pergudangan dan distribusi, forward stock locations dan layanan purna jual.

Ada juga layanan untuk kebutuhan spesifik industri (Industry specific requirements) yang dikhususkan dalam menangani pasar vertikal (vertical market) dan layanan yang dirancang khusus untuk sektor kesehatan, hi-tech & komputer, telekomunikasi & elektronik, otomotif, perindustrian dan tekstil, serta industri mode.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Tinggalkan Balasan