home Berita Terkini, Bus & Truk Mengincar Negara Berkembang

Mengincar Negara Berkembang

MobKom-Image-Bus&Truck-Scania-Mengincar-Negara-BerkembangDi tahun 2013 Scania akan fokus untuk memperkuat kehadirannya di pasar negara berkembang, dengan cara terus mengembangkan program baru dan produk berkualitas tinggi yang meningkatkan profitabilitas pelanggan. Hal tersebut diungkapkan Martin Lundstedt selaku Presiden dan CEO Scania dalam laporan tahunan Scania periode 2012.

Lundstedt mengatakan tahun 2013 dimulai dengan cara yang sama dengan berakhirnya tahun 2012, dimana terjadi ketidakpastian besar tentang situasi ekonomi dan tekanan terhadap harga kendaraan. “Inilah sebabnya mengapa kita akan terus menyesuaikan tingkat biaya di semua bagian perusahaan, tapi kita tidak akan berkompromi mengenai nilai terhadap para pelanggan,” ucapnya.

“Kami akan memprioritaskan proyek-proyek pembangunan yang mengarah pada produk dan layanan baru yang memberikan pelanggan kami, untuk meningkatkan pendapatan mereka dan mengurangi biaya operasional,” lanjutnya.

Dia menekankan bahwa sebagian besar potensi pertumbuhan Scania di tahun-tahun mendatang akan berada di luar Eropa dan perusahaan akan terus mencurahkan sumber daya utama untuk memperkuat kehadirannya di pasar negara berkembang.

“Upaya ini telah sangat berhasil dalam beberapa tahun terakhir, dengan peningkatan penjualan di berbagai pasar, termasuk Amerika Latin dan Asia Tenggara,” kata Lundstedt.” Saat ini, Brasil tidak hanya pasar kami terbesar untuk kendaraan dan mesin, tetapi juga salah satu pasar terbesar kami dalam hal pendapatan layanan.”

Perkembangan di Asia dan bagian lain, menyajikan peluang luar biasa bagi Scania, dengan beberapa kecenderungan yang menunjukkan permintaan penjualan Scania.

Meskipun tahun 2012 didominasi oleh kegiatan ekonomi yang rendah dan jumlah pengiriman yang menurun. Scania memiliki profitabilitas tinggi dibandingkan dengan sisa industri. Hal tersebut menurut Lundstedt dilihat berdasarkan jumlah unit yang terjual dan merupakan faktor paling penting untuk melihat potensi dan pendapatan ekonomi.(AGL)

Editor : Gilang Satria

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan