home Berita Terkini, Karoseri Kualitas Kayu Lapis Rekayasa dari Samko Timber

Kualitas Kayu Lapis Rekayasa dari Samko Timber

Mobkom-Image-Karoseri-Kualitas-kayu-Samko-Timber
Bak truk buatan Samko Timber

Samko Timber sebagai perusahaan pengolahan kayu terkemuka di Indonesia, sebenarnya sudah lama berfokus pada penyediaan berbagai macam produk kayu olahan. Mulai dari kayu lapis umum untuk kebutuhan perumahan, hingga kayu lapis rekayasa yang dirancang khusus untuk kebutuhan industri. Seperti untuk membuat dinding dan lantai bak truk.

Setelah memelopori penggunaan tanaman tumbuh berkelanjutan, Samko Timber Limited lewat PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) sebagai kepanjangan tangannya di Indonesia, mengisi celah kekosongan untuk pasokan kayu alam yang selama ini banyak digunakan untuk industri karoseri bak di Tanah Air.

Alhasil, untuk menciptakan produk berkualitas yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan, Samko Timber menerapkan teknologi terbaru yang semakin memenuhi standar internasional di bidang perkayuan.

Seperti aplikasi yang disempurnakan berupa impregnasi fenol molekul rendah (LMPI), yang mampu menciptakan kayu olahan lebih unggul dalam hal kekuatan serta ketahanan terhadap kerusakan oleh serangga.

Selain itu, kayu olahan hasil rekayasa yang dilakukan Samko Timber, menggunakan teknologi water boiling proof  (WBP) untuk teknik perekatan di eksterior. Sehingga kualitas hasil perakitan bak truk bisa tahan lama di iklim tropis seperti di Indonesia, bahkan pada cuaca ekstrem sekalipun. “Garansi pabrik diberikan selama 2 tahun, khusus untuk kualitas laminating (perekatan) kayu yang dipakai,” jelas Fadli, technical & sales SGS.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan