home Berita Terkini, Bus & Truk Jenis Kendaraan Komersial Mitsubishi

Jenis Kendaraan Komersial Mitsubishi

Jenis-Kendaraan-Komersial-Mitsubishi
Mitsubishi FUSO

Sejarah awal kendaraan komersial Mitsubishi dimulai tahun 1932, lewat varian bus tipe B46. Kemudian berkembang dengan beberapa model lainnya, termasuk jenis truk yang hingga kini masih terus diproduksi seperti varian Fuso.

Fuso sendiri terbagi menjadi beberapa kelompok seperti Fuso Canter, yang dilabeli Colt diesel untuk pasar Indonesia. Adapula model Fuso Canter Guts (Canter Mini), yang tak lain adalah Canter Engkel (4 ban), dengan inisial model FE. Light duty truck Canter ini di Tanah Air juga terkenal dengan sebutan si kepala kuning, lantaran warna bagian kabin (kepalanya) didominasi cat kuning.

Untuk kategori medium duty truck tersedia Fuso Fighter yang di Indonesia mempunyai ciri warna standar oranye (FM/FN5 series), putih (FN6 series) serta kelir cokelat kehitaman. Model di kelas ini seperti FK 4x2low, FM 4×2, FL 4×4, FQ 6×4 rigid truck, FN 6×4, FN-HR 6×4 dan FM-DR 4×2 yang keduanya merupakan tipe tractor head.

Sedangkan di kelas heavy duty truck diisi Fuso Super Great/The Great. Desain yang mencirikan the great pada varian ini terletak pada bagian atapnya yang agak miring dengan ukuran besar. Ciri khas tersebut terdapat pada tipe FP 4×2, FR 4×4, FT 6x2F 8 ban (2 front axles), FU 6x2R (10 ban), FV 6×4, FY 6x4low, FW 6×6, FX 8×8(Khusus militer), FS 8x4low dan FS 8×4.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan