home Berita Terkini, Event, Karoseri Geliat Karoseri Kian Menjadi di IIBT 2013

Geliat Karoseri Kian Menjadi di IIBT 2013

Mobkom-Image-Events-Geliat-Karoseri-Kian-Menjadi-di-IIBT-2013
IIBT 2013

The 3rd Indonesia International Bus, Truck & Commercial Vehicle Exhibition (IIBT) 2013 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakpus, (26-29 Maret), menunjukkan geliat perkembangan dunia karoseri di Tanah Air kian menjadi.

Kondisi ini terpantau lewat pengamatan langsung tim MobilKomersial, yang secara komprehensif meliput seluruh aktifitas di acara tersebut.

Bukti otentik yang menunjukkan geliat perkembangan dunia karoseri kian menjadi, seperti keikutsertaan beberapa vendor lokal penyedia bahan baku dan komponen pendukung karoseri, yang tahun ini mengincar pangsa pasar lokal yang dianggap potensial.

Seperti diungkapkan Wahyuniansyah, Marketing Manager PT Sumber Graha Sejahtera (SGS) sebagai salah satu perusahaan rekayasa perkayuan untuk karoseri ini. “Selama 15 tahun terakhir, produk kayu olahan kami hanya diperuntukkan untuk ekspor, terutama ke Jepang. Baru sekitar 7 bulan lalu, kami mulai membidik pasar lokal seperti menyuplai karoseri bak di Jabodetabek, Jabar, Lampung, Palembang dan Jambi,” beber Wahyu.

Senada dengan SGS, sole distributor komponen AC asal Jerman, ikut meramaikan gelaran IIBT 2013. “Produk Spheros dari Jerman memang baru masuk Oktober 2012 lalu, dan kami berani bersaing dengan produk sejenis yang sudah lebih dulu ada, terutama untuk kebutuhan karoseri bus,” ungkap Marsell Sutandhi, Director PT Klima Anlage Jaya (KAJ) selaku distributor tunggal AC bus Spheros di Tanah Air.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan