home Berita Terkini, Mancanegara Biodiesel Ditargetkan Merata di Amerika pada 2022

Biodiesel Ditargetkan Merata di Amerika pada 2022

mobkom-image-Biodiesel-Ditargetkan-Merata-di-Amerika-pada-2022
pemakaian biodiesel yang ditargetkan agar lebih ramah lingkungan

Pemakaian bahan bakar ramah lingkungan seperti biodiesel, sejatinya bukan dijadikan cara untuk bisa menggantikan setiap tetes minyak bumi saat ini dan di masa depan. “Melainkan sebagai diversifikasi energi untuk transportasi. Sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan akan bahan bakar yang terjangkau dan berkelanjutan,”kata Joe Jobe, CEO Dewan Biodiesel Nasional (NBB).

Menurut Jobe, biodiesel berperan membantu melindungi konsumen bahan bakar serta perekonomian Amerika Serikat, dari gejolak pasar energi yang terlalu terdistorsi oleh faktor politik, khususnya di wilayah yang tidak stabil secara politik.

Dalam mencapai target tersebut, NBB mendapat dukungan dari Forum Teknologi Diesel (DTF), yang berpartisipasi dalam Konferensi Biodesel& Expo di Las Vegas, Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Menanggapi kebijakan dan hubungan eksternal antar industri diesel saat ini, Ezra Finkin berkomentar.”Kendaraan diesel yang bersih, produsen peralatan dan produsen biodiesel, semuanya berbagi nasib di masa depan, dan ini berkaitan dengan mesin diesel ramah lingkungan,” jelas direktur DTF ini.

Untuk itu, lanjut Finkin, miliaran dolar AS yang telah diinvestasikan dalam penelitian teknologi diesel ramah lingkungan selama ini, akan difokuskan untuk memenuhi permintaan pelanggan dalam mencapai standar emisi mendekati nol.

Sehingga tak diragukan lagi bahwa penggunaan bahan bakar bio berkualitas tinggi, akan menjamin penggunaan mesin diesel yang dapat bersaing dengan gas alam, etanol atau listrik dalam hal emisi gas buangnya. Tak heran jika banyak produsen biodiesel telah melakukan investasi untuk mengantisipasi kemungkinan di masa depan, dengan perluasan penggunaan biofuel untuk semua jenis mesin diesel.(AGL)

Sumber : truckinginfo

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan