home Berita Terkini, Transportasi Jasa Transportasi Armada Lorena

Jasa Transportasi Armada Lorena

Jasa Transportasi Armada Lorena
Salah satu armada milik Lorena

MobilKomersial.com –  Jasa Transportasi Armada Lorena. Lorena Group berawal di tahun 1970 dengan berdirinya Lorena Transport oleh G.T. Soerbakti. Awalnya Lorena hanya mengandalkan dua unit bus Mercedes-Benz, yang melayani rute jarak pendek antar kota Bogor-Jakarta PP. Kemudian pada 1984, trayek jarak jauh dibuka dengan rute Jakarta-Surabaya PP, dilanjutkan dengan kota-kota lain di pulau Jawa, Madura, Bali dan Sumatera.

Lorena Group

Pada tahun 1989 Lorena Group mengembangkan usahanya dengan mendirikan PT. Ryanta Mitra Karina yang biasa disebut Karina, yang juga bergerak di bidang jasa angkutan umum bus Antar-Kota Antar-Propinsi ( AKAP ). Rute yang dilayaninya mencakup Jakarta, Surabaya, Malang, Madura dan Denpasar.

Saat ini Lorena-Karina memiliki lebih dari 500 armada bus yang seluruhnya mengandalkan unit Mercedes-Benz, untuk melayani rute lebih dari 60 kota di Indonesia.

Pada Bulan November 2007, Lorena Transport dipercaya Pemerintah provinsi DKI Jakarta, untuk melayani trayek/koridor V dan VII bus Trans Jakarta. Untuk koridor V, Lorena menggunakan 13 unit bus articulated atau gandeng merek Komodo. Sedangkan pada koridor VII, andalkan 34 unit single bus label Hino.(AGL)

Tinggalkan Balasan