home Berita Terkini APTB Jurusan Bogor-Rawamangun Resmi Beroperasi

APTB Jurusan Bogor-Rawamangun Resmi Beroperasi

Mobkom-image-APTB-Bogor-rawamangun-resmi-beroperasi
APTB Jurusan Bogor-Rawamangun Resmi Beroperasi

Pemprov DKI Jakarta kembali menambah moda transportasi terintegrasi, dengan membuka trayek baru ke daerah penyangga ibukota menggunakan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB). Seperti jurusan Bogor-Rawamangun yang diresmikan penggunaanya oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, beberapa waktu lalu di Terminal Rawamangun, Jaktim.

Menurut Jokowi sapaan orang nomor satu di Jakarta ini, ada tiga kelebihan APTB yang tidak ditemukan pada armada bus umum lainnya. Seperti faktor kenyamanan yang lebih baik, langsung mengakses jalur Transjakarta sehingga penumpang bisa langsung berpindah dari APTB ke bus Transjakarta serta tarif yang terbilang murah. “Penumpang cukup sekali bayar, dapat langsung berpindah ke bus Transjakarta,” tandas pria berpostur langsing itu.

Menurut Udar Pristono, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, selama tahun anggaran 2013 bakal disiapkan 18 rute untuk mengakomodir mobilitas warga dari daerah penyangga ibukota tadi. Saat ini baru terdapat empat rute APTB yakni Tangerang – Kalideres, Ciputat-Kota, Bekasi-Pulogadung, dan Bekasi – Kampung Rambutan.

“APTB bisa dijadikan cara meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum. Dan diharapkan restrukturisasi moda transportasi umum terutama bus kota, untuk wilayah Jakarta dan daerah sekitarnya akan lebih cepat terealisasi,” ujar Pristono. (TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan