home Berita Terkini, Bus & Truk Sejak 1992 Sudah Berkiprah di Indonesia

Sejak 1992 Sudah Berkiprah di Indonesia

Mobkom-Bus&Truk-UD Trucks_Sejak 1992 Sudah Berkiprah di IndonesiaMobilKomersial.com –  Sejak 1992 Sudah Berkiprah di Indonesia. Tahun 1992 Nissan Diesel membuka manufakturnya di Indonesia dengan nama Nissan Diesel Indonesia Corp., bekerjasama dengan Jonckheere Bus & Coach NV/SA of Belgium.

Astra Nissan Diesel Indonesia

Kemudian di tahun 1996 terbentuklah PT Astra Nissan Diesel Indonesia, yang merupakan hasil kerjasama Marubeni Corporation dengan PT Astra International serta Dongfeng Nissan Diesel Motor Co, Ltd.

Dongfeng Nissan Diesel Motor Co, Ltd. sendiri merupakan sebuah perusahaan patungan, antara Sumitomo Corporation dan Dongfeng Motor Corporation.

UD TRUCKs

Saat ini merek dagang kendaraan komersial UD Trucks yang dulunya berlabel Nissan Diesel tadi, dipegang oleh dua perusahaan untuk pemasaran di pasar domestik Indonesia.

PT Volvo Indonesia mendapat jatah untuk memasarkan varian UD Trucks dengan spesifikasi on-road, alias peruntukannya hanya di jalan raya. Sedangkan untuk model yang bergandengan dengan kebutuhan pertambangan, konstruksi dan perkebunan, pemasaran serta layanan purna jualnya dipegang oleh PT United Tractors (UT). (TON)

Editor : Antonius Sulistyo

TAGS:

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan