home Berita Terkini, Bus & Truk New Quon CWB6B Menyasar Medan Tambang

New Quon CWB6B Menyasar Medan Tambang

Mobkom-image-New Quon CWB6B Menyasar Medan Tambang
New Quon CWB6B

Pasar kendaraan komersial Tanah Air masih sangat potensial untuk digarap. Terbukti dengan hadirnya varian UD Trucks terbaru, yang pertama kalinya diperkenalkan kepada publik khusus untuk konsumen Indonesia.

UD Trucks lewat model terbarunya, Quon B6B, merupakan pengganti dari tipe CWB45. Beragam penyempurnaan terjadi di bagian mesin maupun sasis, supaya mampu bersaing dengan merek besar lain di kelas truk kategori 3.

New Quon CWB6B dirancang agar mampu mengakomodir tugas berat seperti di daerah pertambangan. Varian terbaru UD Trucks ini dilengkapi struktur sasis mumpuni, berikut fitur canggih seperti highly refined solid surrounding.

Highly refined solid surrounding merupakan fitur yang secara signifikan mampu mengurangi kelelahan pengemudi, terutama saat sedang mengoperasikan kendaraannya di medan pertambangan yang berat.

Selain itu, UD Trucks juga melengkapi kabin pengemudi dengan fitur SAFES (Safety and Friendly Evaluate System). Terdiri dari panel lantai, balok pintu samping serta frame pintu yang lebih kuat.

Truk terbaru UD Trucks ini mengusung mesin dengan kode GH13 12.777 cc, 6 silinder segaris, turbo intercooler dan standar emisi Euro-3. Menurut data spesifikasi teknisnya, Quon CWB6B mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 270 kW (362 dk) dan torsi maksimum sebesar 1.754 Nm.(AGL)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan