home Berita Terkini, Bus & Truk LV Series Cikal Bakal Truk Volvo

LV Series Cikal Bakal Truk Volvo

MobKom-image-LV Series Cikal Bakal Truk Volvo
Volvo LV 1 Series

Volvo Trucks dimiliki oleh Volvo Group-AB Volvo yang berdiri tahun 1927, dan merupakan salah satu produsen kendaraan komersial berat serta mesin diesel terkemuka di dunia.

Pabrikan truk global yang berbasis di Swedia ini memerkenalkan varian truk pertamanya di awal 1928, lewat model LV Seri 1 bermesin 2.000 cc 4 silinder segaris.

Meski publik saat itu hanya melihat sebuah sosok truk sederhana, namun siapa sangka kalau momentum itu merupakan awal kesuksesan Volvo Trucks, lantaran sukses menjual 500 unit LV Seri 1 sebelum musim panas.

Kini ada beberapa brand yang bernaung di dalam Volvo Group seperti Volvo Trucks, Mack, Renault Trucks, Volvo Buses, Volvo Construction Equipment, Volvo Penta, Volvo Aero and Volvo Financial Services.

Sedangkan beberapa unit usaha juga mendukung dalam pengembangan manufaktur tambahan atau dukungan logistik. Dengan Unit usaha terbesarnya seperti Volvo Powertrain, Volvo 3P, Volvo IT, Volvo Logistics dan Volvo Parts.

Saat ini, Volvo memiliki sekitar 72 ribu karyawan dengan basis produksi meluas di 25 negara, dan beroperasi di lebih dari 185 pasar di seluruh dunia. (TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan