home Berita Terkini, Bus & Truk Kolaborasi Volvo-DriveCam demi Solusi Transportasi

Kolaborasi Volvo-DriveCam demi Solusi Transportasi

MobKom-image-Kolaborasi Volvo-DriveCam demi Solusi TransportasiVolvo Group Venture Capital, anak perusahaan Volvo Group, melakukan investasi strategis dengan menjadi pemegang saham minoritas di DriveCam. Pabrikan kendaraan komersial asal Swedia yang terkenal dengan fitur keselamatannya itu, berambisi menjadi pemimpin dunia dalam hal solusi transportasi.

Pasalnya Venture Capital juga memiliki visi yang sama dengan DriveCam, untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di seluruh dunia.

DriveCam sendiri merupakan perusahaan manajemen risiko pengemudi dengan layanan solusi dalam mencegah kecelakaan fatal, serta untuk mengurangi biaya bahan bakar dengan meningkatkan cara berkendara secara benar.

Salah satu solusi dari DriveCam seperti membahas penyebab dari cara mengemudi yang buruk, dengan menggabungkan data dan analisis video yang dilakukan sopir ketika berkendara.

“Investasi ini memungkinkan industri kendaraan komersial untuk mendapatkan keuntungan, dalam hal solusi transportasi yang berkelanjutan,” kata Johan Carlsson, Presiden Volvo Group Venture Capital.

Pengembangan dalam hal keselamatan yang dilakukan Volvo Group selama beberapa dekade ini, seperti memelajari dan menganalisa sejumlah besar kecelakaan yang melibatkan truk, kemudian dijadikan salah satu dasar paling penting untuk mendesain serta men-develop seluruh produk truk Volvo.

Pengembangan tersebut di bahwa “Volvo Group dan DriveCam percaya unsur manusia memainkan peran dalam 9 dari 10 kecelakaan. Sehingga solusi manajemen risiko mengemudi yang telah dirintis DriveCam selama ini, penting sekali bagi kedua perusahaan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu nol kecelakaan di jalan,” ungkap Brandon Nixon, CEO DriveCam.(AGL)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan