home Berita Terkini, Transportasi Kepercayaan pada Ketahanan Sasis

Kepercayaan pada Ketahanan Sasis

MobKom-image-Transportasi-Kepercayaan pada Ketahanan Sasis
Kepercayaan pada Ketahanan Sasis

Sosok bus sekarang ini memang lebih dinamis dan bervariasi. Bisa dilihat dari penggunaan beragam basic varian mesin dan sasis, hingga tampilan eksterior maupun desain interior yang dirancang untuk memanjakan mata dan kenyamanan penumpang. Namun membuat sosok bus berkualitas, ada hal penting yang kerap  diabaikan, yaitu sasis.

Sebab dalam memilih komponen rangka kendaraan komersial tersebut, memang menjadi tahapan yang sangat krusial bagi pemilik PO bus. Lantaran sasis bus menjadi fondasi utama layaknya membuat rumah megah.

Untuk urusan pemilihan merek sasis bus tergantung dari selera, kepercayaan dan unsur fanatisme dari masing-masing pemilik PO, meski masih ada pemain lainnya yang open minded untuk urusan merek.

Intinya, banyak keunggulan yang ditawarkan dari tiap merek, namun juga penting untuk mempertimbangkan perawatannya. Seperti diuraikan oleh Hendro selaku direktur PO Safari Dharma Raya, yang setia menggunakan sasis Mercedes-Benz sejak tahun 1970 ini.

“Dua unit bus yang waktu itu beroperasi sudah menggunakan sasis Mercedes-Benz, lantaran kualitas dan daya tahannya sudah teruji,” urai pria ramah tersebut. Dari sekitar 300-an bus Safari Dharma Raya, lanjut Hendro, lebih dari 80 persen armadanya menggunakan sasis racikan pabrikan kendaraan komersial asal Jerman itu.(AGL)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan