home Berita Terkini, Mancanegara Kenworth T680 Sleeper Terbaik Versi ATD

Kenworth T680 Sleeper Terbaik Versi ATD

MobKom-image-Kenworth-T680-Sleeper-Terbaik-Versi-ATD
Kenworth T680

The American Truck Dealers (ATD) mengumumkan pemenang ATD’s Commercial Truck of the Year 2013, menjadi salah satu penghargaan tertinggi untuk truk kategori heavy duty dan medium.

Para finalis dipilih dari lima truk kategori medium dan empat truk kategori heavy duty. Dimana panel juri terdiri dari lima anggota jurnalis yang mengevaluasi truk-truk tersebut di Adesa, Las Vegas, Amerika Serikat, Oktober 2012 lalu.

Kategori penjurian meliputi aspek inovasi, desain, keamanan dan kepuasan pengemudi. Untuk kategori heavy duty (kelas 8) terpilih Kenworth T680 76-inch Sleeper bermesin MX Paccar sebagai yang terbaik dikelasnya tahun ini.

Kenworth T680 Sleeper mampu menyisihkan tiga nominasi lainnya di kelas heavy duty truck. Seperti Evolution Western Star 4700SF, Peterbilt 579 serta Cascadia Evolution yang dilengkapi dengan transmisi Detroit D12.

Ketua Dewan Juri sekaligus Senior Editor HDT, Tom Berg mengatakan para juri terkesan dengan kenyamanan dan driveability, termasuk kemampuan mesin serta transmisi manual 10 percepatan yang mudah dalam pengoperasiannya.

“Penghargaan ini merupakan hasil jerih payah kami selama empat tahun terakhir, untuk mewujudkan keinginan pelanggan terhadap penghematan bahan bakar, aspek visibilitas yang lebih baik, peralatan berteknologi tinggi dan kenyamanan,” kata Gary Moore, General Manager Kenworth dan vice president Paccar.

Untuk kategori truk medium, Hino 195h hybrid diesel-listrik memboyong penghargaan sebagai Truck Komersial ATD of the Year untuk kategori medium truck (Kelas 3-7). Hino berhasil memenangkan penghargaan ATD di kelas ini untuk ketiga kalinya, selama empat tahun keikutsertaannya di ajang bergengsi kendaraan komersial Amerika itu.

Varian kendaraan komersial hibrida dari Hino tadi terpilih sebagai pemenang setelah juri terkesan dengan kenyamanan yang diberikan melalui visibilitas yang sangat baik, manuver serta peralatan berteknologi canggih yang menjadikan besutan ini hemat bahan bakar.

Nominasi lainnya untuk penghargaan truk kategori menengah seperti Ford F-650, Isuzu Reach Commercial Van dan Peterbilt Model 337 Extended Day Cab.(AGL)

Sumber : truckinginfo

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan