home Berita Terkini, Bus & Truk Kabin New Volvo FH Bebas Pencemaran Udara

Kabin New Volvo FH Bebas Pencemaran Udara

MobKom-image-Bus&Truk - Peningkatan Kualitas Udara di Kabin New Volvo FH
Suasana Kabin New Volvo FH

Volvo Truck memperbaiki kualitas udara di kabin FH series terbaru, menggunakan material tekstil dan komponen lainnya yang mengandung lebih sedikit zat kimia. Hasilnya, sirkulasi udara di dalam truk jauh lebih bersih, jika dibandingkan dengan lingkungan lalu lintas sekitarnya.

Pasalnya pencemaran udara di kabin truk meningkat ketika suhu di dalam ruangan sangat panas, atau pada saat truk terkena sinar matahari langsung, lantaran penggunaan bahan volatile organic compounds (VOC), yang biasa digunakan dalam industri otomotif.

Kini bahan kimia beracun yang terdapat pada bahan plastik serta kulit tersebut, digantikan lewat pemakaian zat yang kurang berbahaya dan material kulit yang disamak menggunakan proses bebas krom.

Alhasil, bukan hanya emisi VOC yang berkurang, namun risiko alergi kontak  juga menurun. “Dari survei pelanggan kami, kami tahu bahwa beberapa pengemudi truk sangat sensitif. Sehingga dapat memicu reaksi alergi. Dengan sistem yang dapat menjaga kualitas udara pada kabin baru di Volvo FH, dapat membantu para sopir untuk mengurangi masalah semacam itu,” kata Hannele Nurmi, spesialis regulasi zat Volvo Truck.(AGL)

Editor : Antonius Sulistyo

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan