home Berita Terkini, Mancanegara Canter Hybrid Gen-2 Sudah Mengaspal di Australia

Canter Hybrid Gen-2 Sudah Mengaspal di Australia

MobKom-image-Canter-Hybrid-Gen-2-Sudah-Mengaspal-di-Australia
Peluncuran Canter Hybrid Gen-2 di Australia

Mitsubishi meluncurkan varian truk kategori 2 terbaru, Canter Eco-Hybrid untuk pasar kendaraan komersial Australia, 7 Februari lalu. Generasi kedua Canter hibrida ini, menurut Richard Eyre selaku General Manager Fuso Australia, ditawarkan dengan harga lebih kompetitif dan mampu menghemat bahan bakar sekitar 30 persen dibanding rival sekelasnya.

Pabrikan berlogo tiga berlian itu mengklaim bahwa mesin diesel 3.0L turbocharged dengan motor listrik pada generasi kedua ini, lebih kuat ketimbang model sebelumnya. Lantaran Fuso telah memerkenalkan model hibrida diesel-listrik pertama kali di Australia sejak 2009 lalu, sebanyak 25 unit yang kini dimiliki armada Sydney Star Track Ekspres.

Untuk fitur, Canter hybrid terbaru ini juga dilengkapi transmisi yang sangat halus ketika perpindahan gigi, dengan kopling Duonic otomatis yang dapat menghantarkan daya sebaik gearboks versi manual.

Ada juga sistem start/stop engine yang membuat pengemudi dapat menghidupkan dan mematikan mesin ketika berhenti di lampu merah. Pengunaan long lasting lithium-ion baterai dari Fuso, juga memungkinkan truk ini untuk berjalan dengan motor listrik saja.

Fuso Canter Eco-Hybrid terbaru ini juga dibekali layanan aftersales berupa servis berkala tiap 30 ribu km dengan garansi selama 10 tahun.(AGL)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan