home Berita Terkini, Transportasi Bis Mania Community

Bis Mania Community

Mobkom-image-transportasi-bis-mania-community
Bus Mania Community

Bis Mania Community (BMC) merupakan komunitas penggemar bis pertama di Indonesia, beranggotakan para pehobi di dunia bis dari berbagai kota besar di Tanah Air, dengan visi dan misi memberi sumbangsih serta kepedulian terhadap kemajuan sarana transportasi di Tanah Air.

Komunitas yang mayoritas anggotanya berasal dari pulau Jawa ini, pertama kali didirikan dan diresmikan pada 3 April 2007 oleh Gentur, yang pada waktu itu sekaligus menjabat sebagai ketua BMC. Sampai akhirnya pada 18 November 2012, posisinya digantikan oleh Najoan sebagai Ketua umum yang baru.

BMC sejatinya bukan hanya sebagai sarana pemersatu di kalangan penggemar bus di Indonesia, namun mereka juga memiliki visi dan misi untuk memberi sumbangsih serta kepedulian terhadap kemajuan sarana transportasi, sebagai alat penghubung antar daerah di Tanah Air.

“Setiap minggu BMC mempunyai kegiatan kunjungan ke terminal-terminal, untuk membahas tentang bus terbaru dan mendatangi karoseri, melakukan diskusi dengan dinas perhubungan. Selain itu banyak dari anggota BMC mencoba varian bus terbaru dari salah satu PO. Sekedar untuk mencari tahu kelebihan maupun kekurangan dari kendaraan komersial tersebut,” ungkap Najoan.(Dd)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan