home Berita Terkini Anak Kesayangan Lembaga Pembiayaan

Anak Kesayangan Lembaga Pembiayaan

Mobkom-image-Anak-Kesayangan-Lembaga-Pembiayaan
Anak Kesayangan Lembaga Pembiayaan

Potensi bisnis kendaraan komersial memang sangat menjanjikan. Bahkan hampir semua lembaga pembiayaan memiliki daftar urutan brand, yang dijadikan anak kesayangan lantaran tingkat popularitasnya di kalangan pengguna kendaraan komersial.

Hal ini juga dijadikan patokan, seberapa besar demand atas merek tersebut di pasaran, yang akan berpengaruh pada jumlah nasabah yang dapat dijaring untuk melakukan pembelian secara kredit.

Seperti rating yang diberikan Adira Finance untuk beberapa merek Jepang, menjadi patokan dalam perhitungan risiko ke depan atas kemungkinan terjadinya kredit macet.

Beberapa merek kendaraan komersial yang menjadi anak kesayangan di hampir semua lembaga pembiayaan, sesuai urutan rating atas demand yang terjadi di pasar sebagai berikut.

Mitsubishi Colt Diesel menjadi top brand untuk urusan pembiayaan truk di Indonesia. Suzuki Carry hingga Mega Carry menjadi peringkat kedua, lantaran populasi pikapnya membanjiri pasar otomotif Tanah Air.

Peringkat ketiga diduduki Isuzu Elf, yang merajai di segmen kendaraan mikrobus. Sedangkan posisi paling buncit diisi Hino Dutro, yang lebih popular di kalangan pengusaha ekspedisi barang atau logistik.

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan