home Berita Terkini, Bus & Truk, Event New Hino Cruising Ranger

New Hino Cruising Ranger

Mobkom-Image-Bus&Truk-Bus-Hino-New-Hino-Cruising-RangerHino meluncurkan salah satu dari varian line-up Ranger terbaru, Cruising Ranger FM 285 JD, yang merupakan generasi mesin common rail pertama di keluarga Ranger dengan kemampuan lebih kuat dan ekonomis. Hino Cruising Ranger FM 285 JD merupakan salah satu seri produk terbaru Hino Ranger Cruising line-up pada tahun 2013.

“Model ini telah ditunggu oleh konsumen Hino, dan saya optimis bahwa Hino Cruising Ranger FM 285 JD akan sesukses Ranger sebelumnya. Cruising Ranger memiliki kinerja yang sangat baik selama uji coba berlangsung. Memiliki kekuatan yang lebih baik, dan kemampuan untuk menanjak lebih tinggi, serta konsumsi bahan bakar lebih efisien karena mesin common rail. Cruising Ranger merupakan produk baru dengan mesin jenis baru, J08E-VT. Sehingga kami telah menyiapkan pelatihan untuk para salesman dan mekanik, serta menjamin ketersediaan suku cadang dan fasilitas servis untuk membantu unit ini di Indonesia,” jelas Toshiro Mizutani, President Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Produk Hino, lanjut Mizutani, telah diterima oleh pelanggan di dunia sebagai truk kuat dan tangguh lantaran pengembangan produknya memiliki konsep QDR. Q berarti high quality (kualitas tinggi), D yang bermakna high durability (lebih tangguh), dan R sebagai pemahaman high reliable (lebih andal). “Faktor paling penting bagi pelanggan adalah value for money. Sehingga konsep QDR pada produk-produk Hino mampu memaksimalkan waktu operasional kendaraan konsumen. Produk baru yang kami perkenalkan hari ini telah dikembangkan dengan konsep ini dan kami yakin bahwa unit cruising ranger ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen.”

“Beberapa keunggulan common rail Hino dibandingkan kompetitor adalah penggunaan teknologi injektor terbaru. Sehingga membuat penggantian injektor tidak memerlukan pengaturan komputer. Selain itu, sudah menggunakan DLC (Diamond Like Carbon) Injektor. Yaitu suatu sistem pelapisan yang membuat injektor lebih awet, dan akan mengurangi efek keausan dari material. Di samping itu, sistem common rail Hino juga menggunakan 3 filter solar dan sistem suplai bahan bakarnya dilakukan dengan proses tekan (positive pressure),” papar K. Nagakubo, Chief Engineer Hino Motors,Ltd, di sela konferensi pers peluncuran unit FM 285 JD di Hotel Mulia, 17 Desember 2012 lalu.(TON)

Editor : Antonius Sulistyo

Tinggalkan Balasan